5 Poin Yang Disampaikan Pak Joko Widodo Dihari Ketiga Masa Kampanye Terbukanya

Joko Widodo atau Jokowi selaku calon presiden inkumben telah mengunjungi beberapa titik sejak masa kampanye yang telah dimulai sejak tanggal 24 Maret 2019 lalu. Jokowi didalam kampanye terbuka tersebut telah menyampaikan beberapa poin yang diperuntukkan bagi masyarakat yang hadir didalam acara kampanye tersebut. Berikut 5 poin yang disampaikan pak Jokowi dihari ketiga masa kampanye terbukanya diantaranya yaitu :

  • Melawan Kabar Bohong Atau Hoax

Pada tanggal 24 Maret 2019 lalu Jokowi di Serang Banten telah meminta para pendukungnya untuk menangkal berbagai berita bohong atau hoaks yang sekarang beredar. Didalam orasinya itu Jokowi berteriak kepada para pendukungnya jika mereka harus merespons dan melawan banyaknya berita bohong atau hoax yang beredar saat ini. Sekarang ini hoaks menurut Jokowi tidak hanya beredar di media sosial saja tetapi juga sudah dilakukan di rumah rumah. Pada saat itu Jokowi mengatakan jika adanya 4 hoaks yang harus ditangkal.

Yang pertama adalah jika adanya hoaks yang mengatakan jika Jokowi menang akan dihapusnya pelajaran agama. Hoaks yang kedua adalah jika Jokowi terpilih menjadi presiden lagi maka akan dilarangnya adzan. Hoaks lain yang beredar tentang Jokowi ini adalah tentang akan dilegalkanya perkawinan sesama jenis dan akan melegalkan perzinahan.

  • Akan Adanya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, Dan Kartu Pra Kerja

Pada saat kampanye di Banten juga Jokowi mengatakan jika dirinya terpilih menjadi presiden lagi, maka akan adanya 3 kartu sakti yang merupakan program andalannya. 3 kartu sakti tersebut seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, Dan Kartu Pra Kerja. Dan untuk para ibu akan disediakannya kartu sembako murah. Dengan berbelanja menggunakan kartu ini maka akan diberikannya diskon besar besaran.

Selain itu juga akan diperkenalkannya KIP kuliah dan Kartu Pra Kerja. Adanya kartu ini maka akan dapat menjamin mereka dapat memasuki dunia kerja ataupun industri. Bagi para remaja lulusan SMA atau SMK maka dengan adanya kartu ini akan diberikannya latihan baik itu di BUMN, Kementrian, BLK, didalam negeri ataupun luar negeri. Baca >> 2 Jenis Bisnis Online Di Indonesia Yang Menggiurkan

  • Sebaiknya Memilih Pemimpin Yang Berpengalaman

Jokowi pada saat kampanye di Jember pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 menceritakan pengalamannya berada didalam birokrasi selama  bertahun tahun dimulai dari menjadi Wali Kota Solo yang membutuhkan waktu untuk belajar selama 2 tahun. Setelah itu dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menjadi presiden sehingga dirinya sangat memahami akan kebutuhan rakyat yang ada di Indonesia.

  • Menggunakan Baju Putih Pada Saat Datang Ke TPS

Jokowi pada saat melakukan orasi di Dumai Riau mengajak para pendukungnya untuk menggunakan baju putih pada saat pencoblosan pemilihan Presiden tanggal 17 April 2019 mendatang. Hal tersebut bertujuan untuk mencocokkan dengan gambar pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin disurat suara yang menggunakan baju putih.

  • Serap Sawit Untuk Biodiesel B50

Jokowi juga pada saat berkampe di Dumai Riau mengatakan jika pemerintah sekarang ini telah menerapkan kebijakan Biodiesel dengan menggunakan campuran kelapa sawit sebesar 50 % atau B50. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari jumlah sebelumnya yang hanya 20 % atau B20. Kebijakan B50 ini menurut Jokowi untuk menyalurkan produksi kelapa sawit yang tinggi di Riau. Baca kembali: Wisata Ollon Tana Toraja

Pastikan pada saat pencoblosan pemilihan Presiden tanggal 17 April 2019 mendatang, kamu tidak salah memilihnya.

Artikel Lainnya: