Argentina, Satria berJersey Hitam di Piala dunia 2018

jersey bola argentinaArgentina, Satria berJersey Hitam di Piala dunia 2018 – Piala dunia menjadi turnamen sepak bola terbesar yang ada di dunia, turnamen ini diadakan sekali dalam kurung waktu 4 tahun, ribuan penggemar sepak bola begitu menantikan acara ini, mulai dari pembagian grub, tim mana saja yang akan di prediksi juara sampai jersey seperti apa yang akan digunakan masing-masing timnas menjadi suatu bahasa yang menarik. Legenda sepak bola dunia pasti mengenal Lionel Messi seorang penyerang dari timnas Argentina.

Kali ini ada yang unik dari jersey timnas Argentina karena mereka akan menggunakan jersey berwarna hitam yang di sponsori oleh Adidas. Dalam sejarah jersey Argentina, untuk pertama kalinya mereka akan menggunakan warna hitam dalam jersey away.

Adidas menjadi apparel terbanyak mensponsori perwakilan negara yang lolos ke Piala dunia 2018. Total ada 12 negara yaitu Argentina, Belgia, Jepang, Jerman, Rusia, Meksiko, Spanyol, Swedia, Kolombia, Mesir, Maroko dan Iran.

Dari ke 12 negara yang di sponsori oleh Adidas baru ada 9 yang Jersey away sudah di umumkan secara resmi, salah satunya Jersey Argentina  di bulan Maret 2018. Koleksi jersey tandang atau away yang dikeluarkan Adidas untuk 9 negara tersebut memiliki satu kesamaan yaitu adanya akses grafis yang cukup rumit sebagai suatu lambang dari negaranya.

Jersey away Argentina memiliki  warna dasar hitam, dengan desain grafis yang rumit pada bagian ketiaknya. Desain di ketiak ini sebagai representasi dari warna bendera negara Argentina. Di bagian bahu ada garis-garis berwarna putih, pada bagian depan terdapat logo Adidas di kanan yang berwarna putih dan di kiri logo dari timnas Argentina.

Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 ini tampil beda dengan memakai jersey hitam, jersey mereka merupakan sponsor appparel ternama Adidas. Adidas mengusung tema yang berbeda untuk jersey bola home dan away bagi semua negara.

Di harapkan Timnas Argentina akan tampil lebih garang layaknya satria Berkuda hitam di turnamen piala dunia 2018 kali ini. kita tunggu saja bagaimana performance mereka untuk mencetak gol lebih banyak di lapangan hijau pada Piala dunia 2018.