Cara Membuat Bakso Sederhana Ala Rumahan

Cara Membuat Bakso Sederhana Ala Rumahan! Negara Indonesia memang terkenal akan makanan-makanan yang tersedia  di dalamnya. Tentunya banyak sekali berbagai makanan yang bisa Anda dapatkan di Indonesia sendiri karena memang masakan Indonesia terkenal enak. Salah satu makanan yang paling populer saat ini adalah bakso yang merupakan kesukaan semua orang. Tentunya banyak orang dari berbagai kalangan yang sering mengincar makanan satu ini karena rasanya yang lezat dan khas sekali. Tentunya bakso sendiri tidak akan Anda temukan di negara lain karena bakso di Indonesia memiliki keunggulan di bandingkan yang lainnya.

Hal ini membuat banyak orang yang sering memburu bakso saat melakukan perjalanan atau sedang melakukan kegiatan kuliner. Tentunya menikmati bakso tidak hanya bisa Anda lakukan saat Anda melakukan perjalanan kuliner saja, tapi bisa Anda nikmati saat Anda berada di rumah. Tentunya saat Anda berada di rumah maka Anda juga bisa membuat bakso rumahan yang tentunya lezat. Kunci utama yang harus Anda lakukan tentunya adalah menyiapkan bahan dengan semaksimal mungkin sehingga bakso yang Anda buat bisa nikmat nantinya. Dengan membuat bakso di rumah tentunya semua keluarga dapat menikmati bakso yang Anda buat tersebut.

Resep Mudah Membuat Bakso Rumahan Yang Nikmat

Cara yang harus Anda lakukan adalah yang pertama Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat bakso. Bahan utama dari resep yang harus Anda siapkan tentunya adalah daging dan Anda bebas memilih daging apa yang Anda ingin gunakan. Anda bisa memilih daging sapi, daging ayam, hingga daging ikan tuna yang bisa Anda gunakan untuk bahan pembuatan bakso Anda. Selain tentunya yang harus Anda siapkan adalah tepung sagu dan tepung terigu dimana tepung tersebut akan membuat daging melekat dan bisa di bentuk nantinya. Dengan begitu bakso yang Anda buat bisa di bentuk sesuai dengan keinginan Anda nantinya.

Adapun perbandingan antara tepung dengan daging yang harus Anda gunakan dalam membuat bakso adalah jika Anda memakai daging 1 kg maka Anda harus memakai tepung terigu 1 kg. Selain itu Anda juga perlu menambahkan tepung sagu sebanyak ¼ kg dalam setiap 1 kg daging yang Anda pakai. Setelah itu Anda perlu menggiling daging pada tempat penggilingan terdekat dan mencampurnya dengan tepung yang tersedia. Jika di daerah Anda tidak ada tempat penggilingan atau jarak dari rumah Anda cukup jauh maka Anda dapat menggilingnya menggunakan blender.

baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah

Setelah selesai Anda menggiling dan mencampur bahan-bahan yang sudah di sediakan maka selanjutnya Anda harus memasukkan garam beserta bumbu tambahan lainnya. Setelah itu Anda hanya perlu membentuk bakso menjadi bulatan kecil ataupun bulatan besar sesuai keinginan Anda. Dan masukkan bulatan-bulatan tersebut pada air yang sudah mendidih dan tunggu hingga bakso yang Anda buat mengambang di atas air. Setelah itu maka Anda akan bisa menikmati bakso yang Anda buat. Tentunya dalam membuat bakso tidaklah sulit untuk Anda lakukan di rumah dan tentunya cita rasanya akan nikmat.

Artikel Lainnya: