Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah. Noda yang bersarang pada sela-sela gigi dan menjadi karang membuat kesehatan gigi terancam. Mengapa bisa sampai seperti itu? Dari mana asal dari plak yang mengeras menjadi karang yang dengan nyaman bersarang pada gigi? Semua berasal dari rasa malas kita dalam membersihkan gigi yang dengan rutinitasnya menghaluskan makanan yang akan masuk kedalam mulut dengan trulum dan meninggalkan bekas yang tidak tersapu oleh sikat gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah
Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah

Untuk cara mencegah berkumpulnya noda dan menjadi karang gigi memang dianjurkan untuk membersihkan dengan setiap hari. Namun jika hal tersebut sudah terjadi dan anda menginginkan beberapa opsi solusi untuk mengembalikan penampilan gigi lebih bersih dan putih ada baiknya anda menggunakan cara-cara yang kami anjurkan sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

Gosok Gigi Teratur

Secara aturan memang sikat gigi menjadi aktifitas wajib untuk menghilangkan semua masalah mulut anda. Anjuran yang diberikan adalah 2 kali dalam sehari yaitu sesudah makan dan sebelum tidur malam. Kegiatan tersebut harus dilakukan dengan rutin dan tepat. Tepat yang dimaksud adalah proses pembersihan gigi yang di arahkan dari bawah ke atas, dari bagian permukaan dasar gigi bagian bawah dan juga bagian dalam dengan rata dan rutin dilakukan.

Bersihkan Dengan Kulit Jeruk

Kandungan vitamin C yang bagus untuk menghilangkan plak yang menumpuk disela gigi yang menjadi karang akan menipis dengan cara menggosokan kulit jeruk perlahan keatas karang tersebut secara merata hingga karang berubah menjadi hilang dan warna gigi menjadi lebih cerah dengan jual trulum. Kulit jeruk yang kita pakai disini adalah kulit jeruk yang biasa kita buang saat mengkonsumsi isinya.

Makan Apel

Apel memiliki manfaat lain selain untuk diet, yaitu untuk membersihkan gigi dan membuatnya menjadi lebih putih. Dengan mengkonsumsi buah apel secara langsung tanpa tambahan apapun seperti anda mengkonsumsinya biasa. Anda mendapatkan manfaat yang lengkap, nikmat dan menghilangkan karang gigi yang bersarang pada gigi.

Rajin Berkumur

Untuk melakukan cara ini sangatlah mudah, setelah anda makan dan menginginkan sisa makanan tidak menyumbat disela-sela gigi. Berkumurlah dengan air bersih agar kotoran keluar dengan sendirinya mengikuti arus air yang keluar dari mulut. Atau bisa juga diganti dengan air kumur yang sudah dihususkan untuk berkumur dan sudah mengandung zat aktif untuk menghilangkan karang gigi.

Mengunyah Buah dan Sayur

Biasakan untuk mengunyah beberapa jenis sayur yang memang baik untuk kesehatan gigi agar terhindar dari berbagai macam plak yang menendap ke sela-sela gigi menjadi karang yang sulit dibersihkan. Beberapa jenis sayur dan buah yang baik untuk hal tersebut adalah buah apel, tomat, strawberry, wortel dan seledri yang dapat dikonsumsi satu jam setelah anda menyantap menu makanan anda.

Mengunyah Biji Wijen

Biji wijen yang biasa digunakan untuk topping sebuah kue atau makanan ternyata bisa juga digunakan membersihkan gigi yang terserang karang gigi yang menempel lama. Cukup dengan 1 genggam biji wijen dan kunyah halus hingga seluruh gigi bergerak, setelah itu coba keluarkan dari mulut. Biji wijen tidak dianjurkan untuk ditelan atau juga dimakan. Disni, biji wijen berperan sebagai scrub gigi untuk menghilangkan karang gigi.

Kebersihan gigi menjadi salah satu hal yang patut anda waspadai, jika anda malas dalam membersihkannya secara teratir dan rutin setiap hari. Masalah baru akan selalu bermunculan seperti sakit gigi, gusi, gigi berlubang sampai peradangan yang mengakibatkan rasa sakit yang tak terkendali.

Artikel Lainnya: