Cara Mengolah Telur Yang Nikmat Dengan Berbagai Kreasi

Telur sesungguhnya merupakan salah satu bahan masakan yang dapat diolah menjadi beragam masakan lezat dan menggugah selera. Telur, terhitung merupakan salah satu bahan masakan yang dapat diolah dalam selagi yang terlampau singkat dan dapat dibuat oleh siapa saja. Baiklah, berkata mengenai masakan telur, kali ini aku dapat mengimbuhkan resep orak-arik telur yang enak banget dan super pedas sekaligus menggugah selera. Bagaimana resepnya? Simak baik-baik yang tersebut ini.

Bahan :

  • 3 butir telur (kocok lepas)
  • 2 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 siung bawang merah (cincang halus)
  • 5 buah cabai rawit (cincang halus)
  • Merica bubuk (secukupnya, sejumput saja)
  • Garam (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • Margarin (secukupnya untuk menumis)

Cara Membuat

  1. Panaskan margarin sampai leleh. Masukkan bawang putih dan bawang merah lantas tumis sampai harum.
  2. Tambahkan cabai rawit dan tumis sampai matang.
  3. Masukkan telur lantas orak-arik sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Tambahkan merica bubuk, garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya.
  5. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan bumbu meresap dan juga telur matang.
  6. Jika udah matang, angkat dan langsung sajikan di piring saji.

Kamu juga bisa lhoo Memesan telur pada kami, kami Jual Telur Ayam

1.Telur Dadar

Cara sebabkan telur dadar atau dikenal terhitung sebagai omelet sesungguhnya makanan yang terlampau praktis dan gampang dibuat. Tinggal dipecah, dikocok, tuangin ke wajan, dibalik dan jadi.
Telur dadar menjadi salah satu menu makanan yang digemari penduduk Indonesia. Selain gampang dibuat, telur dadar terhitung nikmat, dan menyimpan beragam nutrisi seperti protein dan karbohidrat yang penting bagi tubuh. Namun banyak orang yang kesulitan memasak telur dadar yang mengembang prima sebab jarang menyimak 3 segi tersebut ini.

Faktor cara sebabkan telur dadar yang enak

1. Adonan telur.

Banyak orang yang menyangka, telur dadar mengembang prima sebab memakai tepung dalam adonannya. Padahal, telur dadar punyai kebolehan mengembang yang baik bahkan tanpa memakai tepung. Caranya adalah bersama dengan mengocok telur sampai berbusa banyak. Indikator yang dapat diamati adalah besaran gelembung yang ada di adonan, saat gelembung yang nampak kecil dan rapat, saat itulah telur dapat digoreng bersama dengan sempurna.

2. Panas minyak.

Minyak yang digunakan dalam sebabkan telur dadar tidak perlu terlampau banyak, sebab Anda dapat memakai 4 sendok makan dalam satu kali masak. Hal yang perlu diperhatikan adalah panas minyak yang digunakan untuk memasak dalam kondisi yang memadai panas untuk mematangkan telur. Bila minyak tidak panas, maka busa terhadap adonan telur dapat cepat menghilang sebab tercampur bersama dengan minyak. Bila terlampau panas, bagian tengah telur tidak dapat matang.

3. Proses pembalikan dan penyajian.

Telur perlu langsung dibalikkan saat udah masuk wajan penggorengan. Tandanya adalah pinggiran telur yang udah berwarna kecokelatan dan bagian bawah udah memadai keras untuk dibalik. Telur perlu cepat dibalikkan untuk merawat hawa dalam adonan telur selamanya terperangkap, sebab inilah yang dapat sebabkan telur mengembang sempurna. Telur dadar jangan ditekan apabila Anda tidak yakin bagian tengahnya tidak matang. Cukup tutup wajan bersama dengan tutup panci untuk menegaskan telur matang. Kecilkan api lebih {dari satu} saat, dan sajikan sehabis telur ditiriskan bersama dengan baik.

2.Telur Souffle

Biasanya olahan kue yang dibuat souffle, saat ini kamu dapat produksi telur bersama dengan cara yang sama untuk meraih tekstur omelet tebal dan lembut. Caranya, pisahkan kuning dan putih telur. Lalu kocok putih telur sampai kaku, kocok pula kuning telur sampai nampak creamy. Campurkan kuning telur yang udah dikocok ke adonan putih telur, aduk bersama dengan spatula. Tuang adonan ke dalam wajan anti lengket. Setelah adonan 1/2 matang, tambahkan mentega di wajan, tutup dan biarkan lebih dari satu saat. Untuk memperkaya rasa, taburkan garam dan lada di atas telur yang nyaris matang. kami juga menyediakan Daging Ayam dan anda bisa melakukan pemesanan pada kami.

3.Telur Kukus

Untuk meraih tim telur yang lembut, kamu dapat mengolahnya bersama dengan cara mengukusnya. Isi panci bersama dengan satu gelas air dan didihkan. Lalu ambil mangkok tahan panas, kocok satu telur, campurkan bersama dengan ⅓ cangkir air, tambahkan garam dan lada sesuai selera. Tutup mangkok bersama dengan aluminium foil, menempatkan di panci air yang kamu didihkan, tutup dan kukus selama lebih kurang 12 menit.

4.Telur Wafel

Coba memakai cetakan wafel kamu untuk produksi telur. Siapkan telur seperti biasa, lantas tambahkan topping sesuai selera. Oles cetakan wafel bersama dengan mentega atau minyak secukupnya, lantas tuangkan adonan telur ke dalam cetakan. Masak selama dua menit! Wafel telur siap disantap.

Artikel Lainnya: