Lantai Anda Ingin Bersih? Simak Tips Berikut

Sangat mengesalkan dikala kerap menemukan kotoran menempel di lantai, baik itu kotoran oli dari kendaraan pengangkut barang ataupun kotoran dari sisa limbah yang tercecer di lantai. Selain menyebabkan kerusakan pandangan, kotoran tersebut juga sanggup membawa dampak lantai menjadi lengket dan tidak enak dipijak. Terkadang beragam langkah sudah dilaksanakan tapi tidak membawa hasil yang nyata dan memuaskan karena ada masalah menemukan pembersih lantai yang dibikin khusus untuk bersihkan lantai berminyak.

Namun, Anda tidak perlu khawtir, tersebut ini beberapa tips untuk menghilangkan kotoran minyak yang menempel terhadap lantai.  Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya, Anda bisa hubungi Jasa Poles Lantai

Tips Menghilangkan Kotoran Minyak Paling Ampuh

Serap Minyak

Sebelum mengepel lantai yang terkena kotoran minyak, pastikan noda minyak di lantai dibersihkan dulu sampai terlampau kering. Caranya, manfaatkan kain lap kering untuk membersih minyak di lantai.

Selain manfaatkan kain lap, Anda sanggup manfaatkan kertas kardus yang tidak terpakai, koran dan lainnya. Setelah itu baru Anda sanggup mengepel lantai layaknya biasa.

Gunakan sabun pencuci piring

Cara lainnya adalah manfaatkan sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring sebetulnya dibikin untuk menghilangkan noda minyak terhadap permukaan keramik atau piring. Sayangnya langkah ini sedikit melelahkan karena anda perlu mengepel berulang-ulang untuk bersihkan sisa sabun yang menempel terhadap lantai.

Taburkan Garam atau tepung terigu

Cara ini lumayan unik, karena manfaatkan bahan yang tidak biasa tapi lumayan ampuh bersihkan minyak yang menempel di lantai. Taburkan garam atau tepung terigu ke lantai yang berminyak, diamkan sampai minyak meresap. Setelah itu sapu sisa garam dan terigu tersebut, lantas bersihkan bersama dengan kain pel.

Gunakan Cairan pembersih

Terkadang kita kerap menemukan noda minyak ada masalah untuk dibersihkan karena minyak tersebut sudah mengeras di lantai akibat terlampau lama dididamkan. Untuk bersihkan noda minyak yang mengeras, manfaatkan cairan pembersih layaknya thinner. Namun perlu diperhatikan, bahan ini mempunyai bau yang terlampau kuat dan enteng terbakar, menjadi perlu perhatikan fentilasi hawa yang baik dan jauhkan dari sumber panas api.

Gunakan sabun pembersih Class One

Yang paling akhir dan yang paling enteng tapi terlampau efektif bersihkan minyak dari permukaan lantai adalah manfaatkan sabun pembersih lantai Class one. Produk ini di desain khusus untuk menghilangkan beragam kotoran juga minyak tanpa menimbulkan damage terhadap material permukaan lantai maupun benda lainnya.

Sabun ini safe digunakan karena sudah mempunyai sertifikasi dari Japan Coast guard sebagai sabun yang ramah lingkungan. Sabun ini juga enteng dibersihkan manfaatkan air karena cuma mempunyai kandungan bahan detergen 1,2-1,5% saja.

Bagaimana, lumayan enteng kan bersihkan noda minyak di lantai?

Baca Juga: Langkah Jitu Bersihkan Tumpahan Oli di Garasi

Lantai garasi tempat tinggal kerap kali kotor bersama dengan tumpahan minyak atau oli dari mobil yang terparkir. Apalagi jikalau lantai garasi tempat tinggal Anda tidak manfaatkan keramik, melainkan permukaan yang kasar layaknya beton, semen, atau batu.

Segera bersihkan tumpahan oli tersebut, karena jikalau terlampau lama dibiarkan oli dapat menyerap ke lantai dan makin susah dibersihkan. Berikut beberapa langkah yang sanggup Anda ikuti untuk bersihkan lantai garasi dari tumpahan oli.

Langkah 1: Serap bersama dengan Pasir

Sebelum dibersihkan, Anda perlu menyerap tumpahan oli. Caranya, tutup semua permukan tumpahan oli bersama dengan pasir, selanjutnya tekan-tekan bersama dengan sikat, dan biarkan selama 24 jam.

Selain pasir, Anda juga sanggup manfaatkan bedak tabur, tanah diatom, abu, atau tanah lempung. Jika Anda ada masalah menemukan bahan-bahan tersebut, Anda sanggup manfaatkan tisu untuk menyerap.

Gunakan sehelai tisu, tutup permukaan oli, selanjutnya tekan-tekan agar oli menyerap. Ingat jangan dilap untuk mencegah noda melebar, lumayan ditekan-tekan. Setelah 24 jam membuang pasir bersama dengan langkah disapu.

Langkah 2: Tambahkan sabun cair

Setelah pasir disingkirkan, tuangkan sabun cuci cair (boleh sabun cuci piring) ke atas noda tumpahan oli. Ratakan bersama dengan tangan agar noda tertutup semua. Anda juga sanggup manfaatkan degreaser atau penghilang gemuk mesin untuk mengganti sabun. Benda tersebut sanggup Anda temukan di departemen store peralatan tempat tinggal tangga atau bangunan.

Langkah 3: Campur bersama dengan air panas

Tuangkan air panas secara perlahan ke atas permukaan noda yang sudah diberi sabun. Ratakan lagi sampai sabun menutup semua bagian noda.

Langkah 4: Gosok permukaan

Gosok semua permukaan noda manfaatkan sikat yang kaku sampai mengeluarkan banyak busa. Hindari manfaatkan sikat kawat karenan dapat menyebabkan kerusakan permukaan beton, semen, atau batu. Gosok selama 15-20 menit sampai Anda menjadi noda sudah terlampau tersikat seluruhnya.

Langkah 5: Serap air sabun

Setelah Anda sikat, biarkan kurang lebih 10 menit agar air sabun maksimal mengangkat oli. Jika noda oli terlampau banyak, biarkan kurang lebih 60 menit. Setelah 10 menit serap air sabun manfaatkan pasir, tisu, atau sponge bersama dengan langkah menekan-nekan.

Jika busa terlampau tidak tipis dan susah diserap, tambahkan sedikit air hangat agar encer. Setelah air sabun terserap seluruhnya, bilas atau siram permukaan bersama dengan air biasa.

Langkah 6: Ulangi 2-3 kali

Noda oli lumayan susah dihilangkan. Apalagi terhadap permukaan lantai beton, semen, atau batu. Karena itu pembersihan tumpahan oli sebaiknya dilaksanakan 2-3 kali oli tidak meninggalkan bekas.

Baca Juga: Jasa Cuci Karpet

Artikel Lainnya: