Metode Studi TOEFL Harian untuk Sukses Persiapan Tes

1. Studi Membaca TOEFL Harian

TOEFL Preparation – Bagian membaca pada TOEFL membutuhkan waktu antara 60 dan 80 menit. Ini terdiri dari 36 hingga 56 pertanyaan tentang tiga atau empat bagian teks akademik.
Baca Abstrak Penelitian

Abstrak adalah ringkasan singkat dari artikel penelitian. Abstrak singkat dan to the point, jadi mereka tidak mengambil banyak waktu untuk belajar — tetapi mereka dipenuhi dengan jenis bahasa akademik yang akan Anda baca di TOEFL.

Google Cendekia adalah tempat yang tepat untuk mencari abstrak penelitian. Berikut adalah beberapa topik bagian membaca TOEFL umum yang dapat Anda cari:

Arkeologi
Astronomi
Sejarah
Biologi

National Geographic adalah sumber yang bagus untuk artikel yang lebih panjang yang mirip dengan bagian tes TOEFL. Karena National Geographic mencakup alam, budaya, dan sains, tema yang Anda baca kemungkinan akan serupa dengan apa yang akan Anda temui di TOEFL.
Uji dirimu! Pertanyaan Tanggapan Membaca TOEFL

Untuk studi membaca TOEFL yang paling efektif, jangan hanya membaca dan melanjutkan. Anda perlu bertanya pada diri sendiri, seperti yang akan dilakukan TOEFL, untuk memastikan bahwa Anda mengerti. Berikut adalah beberapa petunjuk pemahaman yang dapat Anda gunakan saat Anda membaca abstrak (atau bahan studi membaca TOEFL lainnya) untuk mempersiapkan pertanyaan yang akan Anda tanyakan pada hari ujian:

Ringkas apa yang sudah Anda baca dalam satu kalimat.

Sorot kalimat yang menjelaskan hipotesis peneliti atau tujuan penelitian.

Tuliskan satu kesimpulan (fakta yang dapat Anda simpulkan berdasarkan apa yang Anda baca) tentang para peneliti, eksperimen, atau pesertanya. TOEFL akan mengharapkan Anda untuk menarik kesimpulan logis berdasarkan bagian bacaan.

Identifikasi kata-kata kunci dalam bagian itu dan kemudian tulis sinonim untuknya. TOEFL akan sering menyajikan kata-kata dari bacaan bacaan dan membuat Anda memilih kata-kata lain yang memiliki arti dekat.

2. Studi Mendengarkan TOEFL Harian

Bagian mendengarkan tes TOEFL adalah 60 hingga 90 menit. Ini terdiri dari 34 hingga 51 pertanyaan tentang klip audio yang dapat mencakup percakapan dalam lingkungan akademik, ceramah dan / atau diskusi kelas. Anda mungkin mendengar aksen Amerika, aksen Inggris, aksen Australia dan / atau aksen Selandia Baru.
Tonton Kuliah MOOC dalam Bahasa Inggris

MOOC (Massive Open Online Course) adalah kelas yang tersedia untuk dilihat siapa saja secara online. Ini berarti Anda dapat dengan mudah mendengarkan ceramah akademik berbahasa Inggris yang sebenarnya — sama seperti Anda akan mendengar di bagian mendengarkan TOEFL.

Anda dapat menemukan MOOC online gratis melalui universitas seperti MIT (di AS), Universitas Nasional Australia (di Australia), atau Universitas London (di Inggris). Cobalah untuk memilih kuliah dari sekolah tempat Anda akan mendengar aksen berbeda.

Klip mendengarkan TOEFL hanya sekitar tiga hingga lima menit, jadi Anda tidak perlu mendengarkan seluruh kuliah setiap hari.
Uji dirimu! Pertanyaan Tanggapan Mendengarkan TOEFL

Sama seperti dengan bagian membaca, tujuan dari bagian mendengarkan adalah untuk memastikan Anda benar-benar mengerti apa yang Anda dengarkan. Gunakan pertanyaan-pertanyaan pemahaman dalam pembelajaran mendengarkan harian Anda untuk benar-benar mempersiapkan diri.

Apa tujuan dari kuliah profesor?

Identifikasi poin utama profesor. Mengapa dia membahas masing-masing poin itu?

Jika ada siswa yang mengajukan pertanyaan, tulis ulang pertanyaan dengan kata-kata Anda sendiri. TOEFL dapat meminta Anda untuk menjelaskan mengapa siswa mengajukan pertanyaan atau berkomentar selama kuliah.

Putar Podcast di Latar Belakang

Podcast nyaman karena Anda dapat mendengarkannya ketika melakukan hal-hal lain, memungkinkan Anda untuk mendapatkan latihan mendengarkan TOEFL tambahan tanpa menyisihkan waktu tambahan di hari Anda. Jadi saat Anda berjalan ke kelas, bepergian atau bahkan membuat makan malam, cobalah mendengarkan podcast.

Ada banyak podcast berbahasa Inggris di luar sana. Siswa TOEFL harus fokus pada yang menggunakan bahasa formal, gaya kelas. PBS News Hour adalah salah satu podcast Amerika yang nyaman yang berfokus pada acara terkini. Pertanyaan dari BBC dapat memberikan Anda acara di Inggris. Untuk perspektif Australia (dan aksen), lihat The Signal.

Ini adalah teknik belajar tambahan yang bagus untuk membantu Anda menyerap bahasa Inggris lisan dengan aksen yang berbeda.

3. Belajar Berbicara TOEFL Harian

Bagian berbicara dari TOEFL adalah 20 menit. Ini terdiri dari enam kegiatan berbicara di mana Anda akan mendiskusikan pendapat Anda tentang suatu topik atau menanggapi permintaan membaca dan mendengarkan.
Bicara Lantang selama 1 Menit

Lakukan ini di kamar mandi. Saat Anda sedang memasak. Di tempat tidur sebelum Anda tertidur. Jenis latihan sehari-hari ini akan membuat Anda nyaman mengekspresikan ide-ide Anda dalam bahasa Inggris lisan, yang menjadi fokus utama bagian berbicara TOEFL.

Di bagian berbicara TOEFL, Anda akan berbicara selama 45 hingga 60 detik per tugas. Itulah mengapa Anda ingin mendapatkan setidaknya satu menit latihan berbicara setiap hari. Dua tugas berbicara pertama akan meminta Anda untuk mendiskusikan pendapat atau pengalaman Anda sendiri tentang topik umum. Tiga tugas berikutnya akan meminta Anda untuk menanggapi permintaan mendengarkan atau membaca.

Tidak yakin apa yang harus dibicarakan? Berikut ini beberapa ide untuk membantu Anda memulai:

Bicara tentang kenangan yang Anda miliki dari sekolah, seperti prestasi yang Anda banggakan, interaksi yang Anda lakukan dengan profesor, dll.

Bicara tentang cara kehidupan akademik dapat ditingkatkan di sekolah / daerah Anda.

Diskusikan apakah Anda setuju dengan kebijakan pemerintah negara Anda, dan mengapa atau mengapa tidak.

Cobalah untuk mengulangi kegiatan ini saat Anda menjadi lebih baik, sampai Anda dapat melakukannya enam kali berturut-turut (karena ada enam tugas berbicara TOEFL).
Ucapkan Kata Kosakata Tingkat Lanjut

Menggunakan kata-kata yang maju dengan percaya diri dan benar dapat membuat keterampilan berbicara Anda secara keseluruhan tampak lebih maju. Ini terutama berlaku untuk tugas tiga hingga enam di bagian berbicara, karena fokus mereka yang lebih akademis.

Anda dapat melakukan sebanyak ini per hari sesuai kebutuhan. Cobalah untuk menambahkan lebih banyak kata ke latihan pengucapan harian Anda saat Anda semakin dekat dengan tanggal tes Anda.

Namun, kuncinya adalah meluruskan pengucapan dengan berkonsultasi pada kamus. Kamus cetak akan memberikan ejaan fonetik untuk setiap kata, sementara kamus online akan sering memberikan klip audio sehingga Anda benar-benar dapat mendengar kata-kata dan meniru mereka.

Misalnya, inilah beberapa kosakata tingkat lanjut yang sulit diucapkan yang mungkin ingin Anda gunakan terlepas dari topik pembicaraan:

didaktik (sebuah kata sifat yang berarti “instruktif; pendidikan”)

tidak proporsional (sebuah kata sifat yang berarti “tidak adil besar atau kecil; terlalu besar / kecil dibandingkan dengan sesuatu.” Misalnya, “Perempuan dan minoritas memiliki bagian yang tidak proporsional dari utang siswa.”)

antithesis (kata benda yang berarti “berlawanan,” biasanya digunakan dalam frasa “antitesis dari …” Misalnya, “Tindakannya adalah kebalikan dari moral.”)

Artikel Lainnya: