Objek Wisata Raja Ampat Di Timur Indonesia

raja ampat 2019Objek Wisata Raja Ampat Di Timur Indonesia – Objek wisata Raja Ampat ini telah dikenal oleh semua orang dunia karena keindahan dan pesona alamnya. Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari empat gugusan pulau dan berlokasi di bagian kepala burung pulau Papua. Empat gugusan pulau tersebut bernama pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, serta Pulau Batanta. Gugusan pulau ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat dan menjadi tujuan destinasi wisata domestik maupun internasional. Keelokan alamnya menjadikan kepulauan Raja Ampat semakin populer hingga dibuat sebuah film dokumenter oleh Avant Premiere. Film dokumenter ini berjudul “Edis Paradise 3” yang menceritakan mengenai keindahan alam di bawah laut wisata Raja Ampat. Raja Ampat juga dijuluki sebagai kawasan Amazon lautan dunia karena posisinya yang berada di pusat segita karang dunia.Nah,untuk itu bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan alam di pulau raja ampat bisa menghubungi penyedia paket wisata ke raja ampat untuk menjadikannya destinasi wisata alam anda.

Baca juga Wisata Hutan Pinus Asri Karangasem Bantul

Wisata Raja Ampat berada pada Kabupaten Raja Ampat yang memiliki 610 pulau dan dari keseluruhan pulau tersebut hanya 35 pulau yang memiliki penghuni bahkan ada belum memiliki nama. Raja Ampat sendiri merupakan daerah kepulauan sehingga transportasi yang dapat digunakan adalah transportasi laut. Transportasi laut ini biasa digunakan untuk menjangkau kota kabupatennya yaitu Waisai atau sebaliknya. Kepulauan Raja Ampat memiliki empat pulau besar yang menjadi pulau utama yaitu pulau Batanta, Salawati, Misool dan Waigeo. Disebut dengan Raja Ampat karena diambil dari mitos yang ada dalam masyarakat dan jika diartikan dalam bahasa Indonesia Raja Ampat berarti empat raja. Di wisata Raja Ampat para wisatawan asing maupun domestik dapat melakukan penyelaman atau diving. Waktu yang terbaik untuk melakukan penyelaman adalah di bulan Oktober dan November. Pada bulan ini cuaca di Raja Ampat sedang bagus dan airnya sangat jernih sehingga tidak mengganggu jarak pandang ketika menyelam.

Objek wisata Raja Ampat memang menjadi incaran para penyelam karena keindahan alam bawah lautnya. Di kepulauan Raja Ampat terdapat aneka ragam biota laut. Berdasarkan laporan dari The Nature Conservancy yaitu sekitar 75% spesies laut yang ada di dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Ketika melakukan penyelaman, anda akan ditemani oleh 1.511 jenis ikan maupun penyu laut. Namun jika anda tidak bisa atau tidak ingin menyelam anda bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat dengan cara yang lain. Anda bisa melakukan tracking atau mendaki pulau-pulau yang ada di Raja Ampat. Anda juga dapat menyewa jasa pemandu yang merupakan penduduk asli Raja Ampat untuk menunjukkan arah saat anda melakukan tracking. Penduduk asli Raja Ampat sehari-harinya bekerja sebagai nelayan dan agar anda dapat lebih akrab jangan lupa untuk membawa pinang. Bagi penduduk sekitar yang mengguni Raja Ampat buah pinang dianggap sebagai tanda sebuah persahabatan.

baca : Pantai Timang Gunungkidul di Jogja

Artikel Lainnya: