Pantai Timang Gunungkidul di Jogja

pantai timangPantai Timang Gunungkidul termasuk salah satu pantai yang ada di Gunungkidul. Untuk menuju ke pantai ini,kamu harus menyiapkan mental kamu karena perjalanan yang akan dilalui sangat menantang. Kamu harus melewati jalanan yang sangat terjal dan berbatu untuk bisa sampai ke Pantai Timang. Namun itu semua bisa terbayarkan ketika kamu sudah tiba di pantai karena kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah sengan hamparan pasir putih disepanjang pesisir pantai. Di sekitar pantai ada tumbuhan pandan yang tumbuh subur dan berderet sehingga menambah keindahan dari Pantai Timang Gunungkidul ini.

Pantai Timang Gunungkidul namanya memang belum sefamiliar pantai-pantai lain yang ada di Jogja seperti pantai Parangtritis. Namun, di pantai ini kamu bisa melihat suasana pantai yang masih alami. Sebenarnya Pantai Timang Gunungkidul dibagi dua kawasan yang berbeda, di kawasan timur terdapai pantai dengan pasir putih yang bersih dan di kawasan barat berupa perbukitan dengan batu-batuan yang cukup terjal. Pada pantai berbatu kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah karena ada batu yang besar berdiri dengan kokoh di bibir pantai. Batu besar atau pulau ini sering disebut Batu Panjang atau Pulau Panjang atau Pulau Timang. Pulau Timang memang tidak seperti pulau pada umumnya tetapi lebih berupa bongkahan batu karang besar dengan tebing yang curam.

baca juga:

Untuk bisa sampai ke Pantai Timang Gunungkidul, kamu harus menggunakan kereta gantung dari bambu dan kayu yang dirangkai tali tambang yang sangat kuat sehingga mampu menampung orang yang selanjutnya akan ditarik menuju arah Pulau Timang. Dibutuhkan mental yang kuat apabila kamu ingin sampai ke Pulau Timang karena kamu harus meluncur dengan kereta gantung di atas lautan yang dalam dan dengan ombak yang besar. Memang sulit untuk bisa tiba ke Pulau Timang Gunungkidul tetapi dibalik kesulitan itu kamu akan mendapatkan tempat yang luar biasa indah. Selain sebagai tempat wisata, orang-orang juga sering menjadikan pulau Timang untuk mencari hasil laut. Biasanya mereka akan mendapat hasil laut seperti lobster yang memiliki daya jual yang sangat tinggi. Inilah yang membuat orang-orang rela menuju pantai Timang untuk bisa mendapatkan hasil laut.

Selain Pantai Timang di Yogyakarta masih memiliki banyak Pantai yang wajib di kunjungi saat kamu berlibur disini. Jika kamu belum mempunyai agenda kamu bisa lihat di kategori hiburan agar kamu tidak bingung memilih tujuan wisata kamu saat berkunjung di Yogyakarta. Saat libur kamu sudah teragendakan tentu tujuan wisata kamu lebih maksimal dan tidak akan ada yang terlewatkan

lihatFilosofi Rumah Adat Kalimantan Barat

Artikel Lainnya: