Pasang Gigi Palsu Untuk Ganti Gigi Yang Rusak

Pasang gigi palsu merupakan jalan keluar yang bisa jadi pilihan apabila anda mempunyai masalah gigi yang rusak, misalnya gigi yang sudah berlubang parah atau hancur hingga tak dapat dipakai kembali. Biarpun gigi tiruan akan tetapi diusahakan dibikin hingga serupa dgn gigi aslinya, gigi palsu yang telah terpasang bisa jadi juga rusak dalam proses pemakaiannya hingga mesti dirawat dan ditukar jika memang sudah tidak dapat dipertahankan. Tetapi, pertanyaannya berapa lama sih gigi palsu itu dapat digunakan? info dokter gigi di palu

Pertanyaan mengenai berapa lama gigi palsu dapat digunakan adalah hal umum yang sering ditanyakan oleh pasien yang ingin pasang gigi palsu. Kebanyakan, gigi palsu yang sudah dipasang bisa dimanfaatkan dan tak mesti ditukar dlm waktu durasi yg lumayan lama, bahkan juga beberapa tahun. Akan tetapi perihal ini bergantung dgn gimana sih Kamu melakukan perawatan, menjaga kebersihannya dan kesehatan gigi serta mulutmu sendiri. Gigi tiruan ini merupakan bikinan manusia sehingga sangat berbeda dengan gigi aslimu, untuk itu yang terpenting agar bisa mengontrol kebersihannya supaya dapat tahan lama dipakai.

Cek selanjutnya: Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Mudah

Berikut ini langkah terpenting untuk menjaga kebersihan gigi palsu:

  • Gigi tiruan mesti dibersihkan setiap saat setelah Kamu makan untuk hindari tumbuhnya bakteri hingga menumpuk di dalamnya.
  • Pilihlah penyikat gigi dgn bulu sikat yg lembut, supaya tdk mengakibatkan kerusakan gigi serta gusi.
  • Hindarkan penggunaan air panas atau hangat untuk melakukan kumur-kumur, lantaran bisa mepercepat rusaknya gigi palsu.
  • Tentukan pasta gigi yg kandungannya deterjen rendah. Janganlah memakai pembersih gigi yg miliki sifat abrasif lantaran bisa mengkikis permukaan gigi tiruan.
  • Baiknya, hindarkan pemakaian pemutih gigi lantaran cuma dapat bikin gigi palsu Kamu berganti warna berubah menjadi kemerahan.
  • Rendam serta basuh gigi tiruanmu ke dlm cairan yang khusus dipakai untuk gigi tiruan supaya noda bekas makanan bisa hilang.

Gigi palsu terbuat dari apakah, sich? Bisa jadi untuk Kamu yg ingin menempatkan gigi palsu atau bahkan juga udah memasangnya di deretan gigi Kamu, belum juga tahu sebetulnya gigi palsu itu terbuat dari bahan apa ya?. Gigi tiruan sebenarnya rata-rata terbuat dari akrilik, nilon, atau metal, gigi palsu bikinan ini terdiri dari 2, yakni:

Gigi palsu komplet yaitu gigi bikinan yg mengambil alih semua gigi yg berada pada mulut, tiada kecuali. Hampir sebagian besar, orang yg memakai type gigi ini ialah orang yg udah masuk umur usia lanjut serta pasiennya sudah tidak mempunyai gigi original lagi.

Baca loh Kiat Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Gunakan gigi palsu untuk beberapa saja yakni gigi bikinan yg cuma mengambil alih 1 atau sejumlah gigi original yg alami permasalahan, entahlah udah bolong atau keropos. Gigi tiruan type ini dapat ditambahkan dgn klip perekat yg dibuat dari karet atau logam untuk menjepit gigi original yg ada diantaranya.

Lakukan pengecekan ke ahli kesehatan gigi secara teratur.

Bukan hanya itu, Kamu harus juga lakukan penyesuaian saat gigi tiruanmu sudah terpasang, misalnya pilih makanan yg lembut serta mengkonsumsinya dlm potongan kecil, dan mengunyahnya dgn pelan-pelan. Tidak hanya itu, bisa jadi Kamu dapat alami sariawan saat selesai gigi palsumu dipasang, lantaran kadangkala posisi gigi yg belum pula sesuai hingga berlangsung gesekan dgn dinding mulut. Apabila sariawan Kamu tdk kunjung pulih, karena itu lebih baik untuk memeriksakan diri ke dokter gigi yang ada di sekitarmu.

Artikel Lainnya: