Pulau Padar, Pulau Hits di Instagram Untuk Kaum Milineal

Pulau Padar, Pulau Hits di Instagram Untuk Kaum Milineal

Buat anda yang hobby scroll aplikasi berbasis foto yaitu instagram, pernah gak melihat foto profil orang yang anda kenal berada di atas bukit sebuah pulau dengan background air laut yang biru dan dipisahkan dengan beberapa perbukitan? Dikala musim panas ditambah dengan rerumputan yang kecoklatan serta langit biru yang juga sangat cerah? Pasti pernah sekali dan tentunya anda terpukau dengan foto tersebut. Tempat tersebut namanya adalah Pulau Padar, yang merupakan salah satu pulau paling hits dan terkenal untuk swafoto yang berada di daerah Flores, tepatnya kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

pulau padar komodo

Pulau Padar ini adalah salah satu pulau yang dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Padar ini posisinya berada cukup jauh dari pelabuhan di Kota Labuan Bajo. Karena Pulau Padar ini berada di kawasan TN Pulau Komodo, jadi untuk para pengunjung sebaiknya browsing dulu soal apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan saat berada di kawasan Taman Nasional ini. Pulau Padar ini merupakan pulau ketiga terbesar di Taman Nasional Komodo. Bentuk dari pulau ini sangat abstrak dan tidak beraturan namun hal itulah yang membuat pulau ini menjadi indah saat orang-orang mengambil foto di atas bukit yang ada di pulau ini.

baca juga: Pantai Timang Gunungkidul di Jogja

Bagaimana sih cara untuk menuju ke Pulau Padar ini? Banyak orang di Indonesia mungkin belum tau cara mereka agar dapat sampai di pulau yang indah ini. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Padar ini dapat terbang dulu menggunakan pesawat ke bandara Labuan Bajo di Flores karena sekarang banyak maskapai yang membuka jalur ke bandara ini seperti Garuda, Sriwijaya dan Lion.

Namun anda juga dapat menggunakan pesawat lanjutan dari Bali ataupun Lombok. Dari Labuan Bajo, nanti anda dapat melanjutkan perjalan ke pulau-pulau yang ada di Taman Nasional Komodo. Atau dari Labuan Bajo nanti anda dapat mengikuti paket wisata pulau komodo di Ihsantravel.com yang tentu saja harganya akan jauh lebih hemat, murah dan terjangkau daripada harus sewa kapal sendiri. Untuk paketnya sendiri bermacam-macam mulai one day trip atau Live On Board (LOB).

Karena di Labuan Bajo sendiri tidak ada semacam perahu angkot atau perahu kecil yang membawa penumpang dengan waktu yang ditentukan seperti di Muara Angke atau pelabuhan-pelabuhan kecil lainnya, untuk kapal yang ada di Labuan Bajo adalah kapal semacam yatch atau model kapal standar wisata yang nyaman sehingga harga sewanya bisa jutaan bahkan puluhan juta untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di kawasan ini.

Jadi untuk kamu kaum milineal yang ingin berwisata dan mengambil foto selfie di Pulau Padar, bisa mulai sekarang mengatur budget atau menabung dan ikut Open Trip Komodo di Ihsan Travel.

Artikel Lainnya: