Solusi Septic Tank Penuh Air Paling Aman dan Praktis

starsdance.org – Apakah anda pernah mengalami masalah toilet yang mampet ketika disiram? Atau kadang ada aroma dan bau yang tidak sedap di sekitar rumah anda. Bisa jadi septic tank yang penuh air yang menjadi penyebabnya. Tentu anda akan segera mencari solusi septic tank penuh air ini agar tak ada bau tak sedap lagi yang mengganggu.

Lalu seperti apa solusi septic tank penuh air yang bisa anda lakukan? Sebelum mengatasinya, anda tentu harus tahu apa yang menjadi penyebabnya. Terkadang, meski usia septic tank masih muda, tempat ini ternyata bisa penuh air dengan berbagai sebab. yang ingin WC bersih di jakarta alangkah baiknya untuk menghubungi sedot wc jakarta

Cara Mengatasi Septic Tank Penuh Air

Salah satu yang sering menjadi penyebab septic tank penuh adalah masalah yang terjadi pada saluran air yang kurang baik. Septic tank yang memiliki kualitas bagus adalah adalah septic tank yang punya saluran yang baik pula. Seperti adanya saluran got atau juga berlaku pada sumur resapan air yang telah direncanakan sebelumnya.

Untuk mengatasi nya, bisa dilakukan melalui dua cara. Yang pertama anda bisa membeli obat penumbuh bakteri yang beredar di pasaran yang bisa menguraikan berbagai kotoran dalam septic tank secara cepat. Sehingga tidak akan menghabiskan banyak biaya sebab harga obat penumbuh bakteri tersebut cukup murah.

Sebenarnya septic tank yang meluap atau penuh dengan air dikarenakan penggunaan WC terlalu sering. Selain itu, mikroba pengurai yang ada di dalam septic tank tidak sebanding dengan limbah yang masuk. Bahkan tertutupnya pori-pori resapan air yang ada dalam tanah oleh limbah yang berkerak juga menjadi penyebabnya. Sehingga solusi septic tank penuh air bisa dilakukan dengan perawatan rutin empat hingga enam bulan sekali dengan menambahkan mikroba pengurai. Cara ini memang diyakini untuk bisa menggantikan mikroba pengurai yang telah mati. Dengan demikian proses penguraian nya bisa lebih lancar.

Baca juga: Berikut ini tips membersihkan karpet berbulu

Menggunakan Jasa Sedot WC

Selanjutnya cara mengatasi septic tank penuh air bisa menggunakan jasa penyedot WC, namun cara ini memang dinilai relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan cara yang pertama. Tetapi memang cara ini terbukti efektif. Agar septictank anda bisa berfungsi dengan maksimal secara cepat seperti pada waktu sebelumnya.

Dengan mencoba beberapa cara di atas, ini bisa menjadi solusi septic tank penuh air dan mampet yang sedang menimpa anda. Lebih jelas tentang sedot wc yuk gabung di sedotwcbandungputra.com

Artikel Lainnya: