Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Inilah 11 Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami – apakah kamu adalah seseorang yang memiliki bau badan yang kurang sedap? Bau badan yang tak sedap ini banyak sekali penyebabnya. Adapun beberapa penyebab bau badan itu bisa terjadi akibat bakteri yang tumbuh maupun keringat kamu sendiri.

Nah seperti yang sudah sedikit di singgung diatas, bahwa salah satu penyebab bau badan ialah bakteri yang tumbuh dan bercampur dengan keringat kamu. Keringat ini sendiri dihasilkan dari suatu hasil kelenjar yang bernama apocrine dan accrine. Kedua jenis kelenjar inilah yang membuat keringat dan bau kamu kurang sedap.

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Keadaan ini disadari maupun tidak, pasti bau badan akan bisa mengurangi rasa tingkat percaya diri kamu saat bergaul bukan?. Biasanya seseorang yang memiliki bau badan yang berlebihan akan sedikit lebih minder jika berdekatan dengan teman maupun pacarnya.

Oke untuk kamu yang memiliki masalah bau badan yang tak sedap dan ini sudah parah gunakan supplement di jual smart detox, kamu bisa mencoba 11 tips mudah dan ampuh yang akan kami bahas di bawah ini. Bagaimana tipsnya? Simak pada penjabaran berikut:

1. Mengatasi Bau Badan dengan cara mandi yang teratur

Nah untuk kamu yang hiperaktif dan memiliki bau badan tak sedap, kamu bisa mengatasinya dnegan mandi minimal 3 kali dalam sehari secara teratur.

2. Menghilangkan Bau Badan menggunakan Rebusan air Daun Sirih

Kamu pasti udah tahu bahwa manfaat yang sangat banyak dari daun sirih ini, nah kamu juga bisa mengatasi bau badanmu dengan daun sirih ini. Bagaimana caranya? Ambil kurang lebih 20 helai daun, rebus menggunakan air dan gunakan campuran air ini urnuk mandi.

3. Mengatasi Bau Badan menggunakan Jeruk Nipis

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan adalah jeruk nipi, caranya mudah ambil perasan jeruk nipi lalu campur dengan kapur sirih, gunakan campuran ini untuk olesan alami.

4. Mengobati Bau Badan dengan Rempah Cengih

Selain harum dan wangi, ternyata cengkih juga bisa kamu gunakan untuk mengobati bau badan, caranya sangat mudah, rendam cengkih sampai mengembang, minum air ini bersama guka secukupnya, atau kamu juga bisa mengoleskannya ke ketiak.

5. Mengobati Bau Badan dengan Minum Rebusan dari air Daun Sirih

Selain bisa kamu gunakan untuk mandi, cara mengatasi bau badan dengan daun sirih juga bisa kamu minum. Adapun caranya adalah rendam daun sirih secukupnya dalam air putih panas matang. Dan diamkan sampai airnya dingin dan minum air ini.. jika kamu tak suka pait kamu juga bisa menambahkan gula putih sedikit.

6. Ketimun untuk menghilangkan bau badan

Caranya adalah ambil potong2 timun secukupnya, nah gunakan timun ini unutk menggosok bagian ketiak mu setelah mandi.

7. Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Selain bisa kamu gunakan untuk lalapan ternyata timun juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya adalah dengan mengkonsumsi kemangi untuk lalapan sesering mungkin.

8. Menghilangkan Bau Badan Menggunakan Rampah Jahe

Bahan selanjurnya adalah dengan jahe, gunakan minyak jahe untuk menggosokkan ke bagian ketiak kamu secara terat.

9. Daun Kecombrang untuk menghilangkan bau badan

Ambil beberapa lembar daun kecombang, tumbuk halus dan oleskan pada bagian ketiak kamu.

10. Daun Beluntas

Kamu bisa menggunakan daun bluntas untuk menghilangkan bau badan, caranya juga terbilang sangat mudah, kamu hanya harus mengkonsumsinya “jangan lupa rebus dulu”

11. Kenakan Pakaian Yang Tepat

Nah cara yang terakhir kamu bisa menggunakan pakaian yang tepat saat aktifitas, karena pakaian yang tepat akan mengurangi jumlah keringat yang keluar.