Wisata Hutan Pinus Asri Karangasem Bantul

Wisata Hutan Pinus Asri Karangasem Bantul – Provinsi Yogyakarta identik dengan kota budaya dan pendidikan, namun tak sebatas itu saja Jogja memiliki beberapa kabupaten yang masing-masing miliki destinasi wisata favorit. Dengan begitu Yogyakarta pun dapat disebut dengan kota wisata. Tingginya antusias traveler remaja kekinian akan kebutuhan selfie dengan background alam, membuat pemerintah daerah dan pihak swadaya masyarakat untuk menciptakan destinasi wisata spot corner, seperti terdapat wisata hutan pinus Asri Karangasem Bantul yang mengandalkan spot corner gardu pandangan dengan pesona alam perbukitan dan hutan pinus memukau.

Wisata hutan pinus Asri masih tergolong wisata baru, lantaran baru diresmikan untuk pengunjung pada awal bulan januari 2017. Hutan ini memiliki gardu pandangan yang cukup bagus dan terlihat klasik hal tersebut karena bahan dasar membuat deck view terbuat dari kayu jati. Ketika wisatawan berwisata ke wisata hutan Asri, maka menjadi spot favorit ialah gardu pandangan hutan pinus Asri Bantul.

Baca jugaKeindahan Taman Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah

Hanya dari gardu pandangan, pengunjung dapat menyaksikan keindahan hutan alam Dlingo dari dataran tinggi. Selain itu pada umumnya wisatawan yang berkunjung begitu antusias untuk melakukan kegiatan berfoto bersama hingga berselfie ria. Faktor udara sejuk, panorama alam memukau membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati keindahan wisata hutan pinus Asri.

Lantaran konsep utama dari wisata alam ini berupa spot corner gardu pandangan, sebagai pengunjung yang baik, ya saling gantian ya untuk melakukan kegiatan berfoto di deck view yang telah disiapkan. Waktu paling tepat untuk menikmati panorama hutan pinus ini ketika menjelang sore hari atau pagi hari, yakni menikmati keindahan sunset maupun sunrise menakjubkan di spot gardu pandangan.

Baca jugaDestinasi wisata pantai di Malang

Bagi teman-teman hendak berlibur di hutan pinus di Bantul ini, maka wajib untuk mengetahui lokasi hutan pinus Asri Karangasem berada di jalan hutan pinus Nganjir, Kecamatan Karangasem, Munthuk Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jam operasional wisata buka dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk hutan pinus Asri, tidak dikenakan biaya alias gratis, namun tetap membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000 motor dan Rp. 10.000 mobil.

Artikel Lainnya: