Wisata Ranca Upas

Banyaknya pilihan destinasi wisata yang ada saat ini, memang membuat anda bingung untuk menentukan destinasi wisata mana yang cocok anda tuju, sebagai salah satu pilihan untuk mengisi waktu liburan anda. Salah satu yang menarik untuk anda kunjungi bersama rekan, keluarga atau sanak saudara lainnya adalah Wisata Ranca Upas yang berada disekitar kawasan Ciwidey. Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang menarik dimana anda bisa berwisata dengan keindahan alam yang memukau disekitarnya.

Disini, anda bisa berkemah, dan juga melakukan berbagai macam kegiatan lainnya yang berhubungan dengan alam. Selain itu, kawasan yang merupakan hutan lindung ini, juga memiliki konsep wisata konservasi rusa, dimana anda bisa berkeliling dengan melihat secara langsung rusa dari habitatnya, dan berinteraksi dengan mereka. Anda yang sedang penasaran, apa saja yang ada di kawasan wisata alam ini, berikut adalah rekomendasi serta ulasan menariknya yang bisa menjadi pilihan wisata alam yang menarik untuk anda.

yuk belajar 5 Cara Bisnis Sukses Dari Nol Dengan Modal Pas-pasan

wisata disekitar kawasan Ciwidey.Alasan untuk Wisata menarik di disekitar kawasan Ciwidey.

1. Berkemah dengan indahnya pemandangan

Pemandangan dikawasan wisata ini, merupakan salah satu yang terindah dan menjadi pilihan yang tepat untuk anda berkemah. Tentu saja objek wisata yang memiliki luas sekitar 215 hektar ini,merupakan salah satu areal perkemahan dengan penyewaan perlengkapan yang ada disekitarnya. Anda juga bisa menyewa kayu bakar, hingga membeli camilan untuk memasak nasi, sehingga serasa seperti berkemah sungguhan.

2. Pusat konservasi rusa jawa

Selain itu, dikawasan ini, selain berkemah, anda bisa langsung mengunjungi area pusat konservasi rusa jawa, yang merupakan salah satu area, dimana anda bisa langsung berinteraksi secara langsung dengan rusa jawa di alam terbuka. Anda pun bisamemberi makan secara langsung kawasan rusa yang banyak berkeliaran disekitar kawasan ini. Konon, untuk jumlah rusa yang ada dikawasan ini, hanya berjumlah sekitar 11 ekor saja.

3. Trakking berkeliling bukit

Trakking berkeliling bukit, merupakan salah satu kegiatan yang juga bisa anda lakukan bersama dengan keluarga, untuk semakin melengkapi liburan anda. Nah, disinilah anda bisa berkeliling perbukitan hingga bersepeda. Selain itu, terdapat pemandian air panas yang tersedia dikawasan ini, dan juga merupakan salah satu pilihan menarik dimana anda pun bisa berkeliling danau dengan perahu kano sebagai salah satu aktivitas yang menantang selama liburan dikawasan ini.

4. Lokasi dan rute

Untuk lokasinya sendiri, anda bisa mendapati nya di DesaAlam Endah, Ciwidey, Bandung Selatan. Dengan rute yang bisa anda tempuh melalui Terminal Leuwipanjang, kemudian anda bisa menaiki transportasi umum jurusan Bandung – Ciwidey, dan kemudian anda bisa lanjut menaiki angkutan kota Ciwidey – Situ Petanggang dan turun di perkemahan Ranca Upas. Selain itu, anda bisa juga langsung dari arah Jakarta, dan kemudian masuk ke tol Cipularang, lanjut ke Jalan Terusan Kopo – Soreang dan belok ke kanan Jl. Raya Soreang – Ciwidey.

cari wisata lain di Daftar Destinasi Wisata Lombok yang Unik

Demikian beberapa ulasan mengenai indahnya tempat wisata Ranca Upas Ciwidey, yang bisa menjadi pilihan liburan seru untuk anda dan keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Artikel Lainnya: