Wisata Sekitar Pulau Komodo yang Terkenal

pulau komodoKali ini admin stars dance mengulas Pulau Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara ini merupakan destinasi wisata yang unik. Di pulau tersebut, Anda dapat melihat hewan Komodo hidup dan berkembang biak disana. Pulau ini pun sudah ditetapkan sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Banyaknya hewan langka tersebut memang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara. Namun, wisata sekitar Pulau Komodo juga tak kalah menariknya. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Pulau Komodo.

baca Filosofi Rumah Adat Kalimantan Barat

3 Wisata Sekitar Pulau Komodo

1. Pink Beach (Pantai Merah Muda)
pink beachPantai Merah muda atau yang lebih dikenal dengan nama Pink Beach ini menjadi wisata favorit untuk para wisatawan. Pantai ini sangat unik dan menarik karena pasir yang ada di pantai tersebut berwarna merah muda. Pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo ini juga merupakan salah satu pantai dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pink. Keindahan bawah laut yang ada juga sangat cantik. Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk menikmati kekayaan bawah laut yang super cantik ini.

baca juga: Objek Wisata Raja Ampat Di Timur Indonesia

2. Pulau Rinca
Wisata sekitar Pulau Komodo berikutnya yaitu Pulau Rinca. Tempat wisata lain untuk menyaksikan pemandangan hewan purba Komodo selain di Pulau Komodo sendiri adalah Pulau Rinca yang berada di sebelah barat Pulau Flores. Selain melihat hewan langka tersebut, Anda juga bisa melihat beberapa hewan yang lainnya seperti burung, babi liar dan juga kerbau. Di pulau ini Anda juga bisa melakukan trekking dan menikmati pesona indah savana yang ada. Akan tetapi lebih baik Anda melakukan aktivitas tersebut dengan seorang pemandu agar tidak berpapasan langsung dengan hewan purba kanibal ini. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menggunakan perahu atau speedboat.

3. Pulau Kalong
Wisata sekitar Pulau Komodo yang terakhir adalah Pulau Kalong. Pulau ini berada diantara Pulau Rinca dan Pulau Papagarang. Disini Anda akan menyaksikan jutaan burung kalong yang menghuni di pulau tersebut. Pulau Kalong tidak begitu luas, akan tetapi wisatawan yang berkunjung tidak pernah sedikit. Pulau ini sangat cocok dikunjungi pada saat matahari terbenam karena pemandangan yang akan Anda saksikan sangat menakjubkan yaitu menyaksikan jutaan kalong terbang di langit dengan latar belakang matahari terbenam.

Artikel Lainnya: